Premium antre?


Mungkin semua orang sudah tau apa itu BBM. BBM itu bukan BlackBerry Massenger yaa… Namun,, BBM itu Bahan Bakar Minyak🙂 Jenis BBM yang langka disini premium dan solar.

Hmmmm…. Bicara soal BBM. Sekarang ini banyak sekali orang mengeluhkan soal BBM yang mau naik atau langka. Seperti di kota aku ini di Palangkaraya. Banyak terlihat di beberapa berita soal kelangkaan BBM dan naiknya harga BBM. Nah.. kota ini mungkin sepertinya sering masuk berita yang soal “antrian BBM”. Disini lumayan banyak sih pom bensin, mungkin sekitar ada 6 yang berada didaerah sekitar kota. Belum terhitung lagi SPBU yang di daerah. Akibat kelangkaan ini, harga premium di pedagang pinggir jalan mencapai

15 ribu rupiah perliter. Antrian panjang calon pembeli BBM di SPBU ini merupakan pemandangan sehari-hari di kota Palangkaraya,  Kalimantan Tengah, sejak dua bulan silam. Begitu banyaknya calon pembeli, antrian hingga meluber ke jalan raya.
Ironisnya, antrian panjang calon pembeli ini terkesan tidak surut dari hari ke hari, meski banyak pengguna mobil yang telah beralih ke pertamax, karena sulitnya memperoleh premium dan solar bersubsidi. Saat ini, BBM bersubsidi di sejumlah tempat di Palangkaraya, dipatok seharga 15 ribu rupiah per liter di pedagang bensin eceran di pinggir jalan. Kepala Kepolisian Kota Palangkaraya I Nyoman Artana mengatakan kebijakan tersebut untuk memperketat pengawasan pembelian bahan bakar minyak oleh konsumen.
“Petugas akan mencatat setiap nomor kendaraan bermotor yang melakukan pembelian BBM di setiap SPBU, melakukan penyelidikan dan pengawasan kendaraan yang keluar masuk SPBU.”
Kepala Kepolisian Kota Palangka Raya I Nyoman Artana menambahkan, berdasarkan instruksi Gubernur, kendaraan hanya diperbolehkan mengisi bahan bakar satu kali per hari. Selain itu, tim gabungan yang terdiri dari TNI, polisi, dan dinas terkait akan menertibkan para pengecer yang menjual BBM di atas Harga Eceran Tertinggi. HET di Kalimantan Tengah 5.500 sampai Rp 6.000.  Soal BBM ini, Kalimantan Tengah menuding Pemerintah Pusat membuat kebijakan tidak serius soal kuota BBM bersubsidi. Menurut Gubernur Kalimantan Tengah Teras Narang, ini terlihat dari pengurangan jatah BBM Kalimantan Tengah tahun ini. Dibanding tahun lalu, jatah tahun ini turun sekitar 20 ribu kilo liter. Padahal pembangunan infrastruktur meningkat dengan pesat. Begitu juga dengan pertumbuhan ekonomi

Categories: post | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: