Puluhan Waria Siap Dukung Siska


 

 

WartaNews, Bekasi Sejumlah waria yang tergabung dalam LSM Srikandi mendatangi Polsek Jatiasih. Dipimpin Hartoyo, sekretaris umum, mereka menyatakan siap mendampingi rahmat Sulistyo alias Fransisca alias Icha baik selama pemeriksaan polisi maupun di persidangan.

“Bagaimanapun, waria memiliki hati dan bisa mencintai, makanya kami akan mendampinginya,” kata Hartoyo.

Namun, keinginan itu tak terkabul karena tak ada surat kuasa dari Siska.

Sementara itu AKP Darmawan Karosekali, Kapolsek Jatiasih, mengatakan saat ini tengah mengumpulkan barang bukti yang digunakan Siska alias Tyo untuk membuat keterangan palsu.

Sejauh ini, bukti yang dikumpulkan baru pakaian wanita serta foto-foto berpenampilan perempuan, termasuk foto pernikahan serta mas kawin berupa gelang dan cincin.

Polisi juga masih mencari Soepriyono dan Wagirah, orang tua palsu Fransiska yang menjadi wali pada pernikahannya dengan Umar.

“Alamatnya belum terlacak, karena menurut tersangka, dia bertemu sepintas lalu diminta menjadi wali nikah,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Fransiska Anastasya Octaviani alias Siska, istri yang dinikiahi Umar ternyata lelaki tulen bernama Rahmat Sulistyo.

Seperti anak lelaki lain, Tyo tumbuh dengan kesukaannya bermain sepakbola.

Pasangan itu menikah setelah berkenalan melalui situs jejaring sosial facebook.

Kini, Siska ditahan polisi karena menggunakan surat identitas palsu untuk menikah dengan Umar.

Dalam akad nikah, ia juga membayar pasangan yang disebutnya sebagai orangtuanya. (*/js)

Categories: post | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Puluhan Waria Siap Dukung Siska

  1. sipa bilang waria tidak mempunyai hati dan perasaan cinta kepada orng lain…..!!!,tpi ada satu segi yg membuat saya kasihan and jijik melihat para banci2 kesepian itu, dia menyukai sesama jenis…!!padahal mereka berjenis kelamin laki2. Nah…!!!!,kalau kita melirik pada prilaku menyimpang yg mereka lakukan tentu perasaan kita bertanya: dimanakah letak akal sehat mereka…..???,. Klau menurut saya, sudah saatnya pemerintah mengambil langkah tegas untuk memeriksa psikologis para waria,apakah mereka termasuk orng normal atau ap normal. Kemudian sifat dan prilaku mereka apakah sesuai dengan norma dan latar belakang sejarah negara kita atau tidak…!!!.bila nyatanya mereka ap normal dan menyimpang dari budaya kita, jelas lah sudah bahwa mereka merupakan komunitas yg menyesal dilahirkan sebagai laki2, dan patut diposisikan kedalam komunitas sampah masyarakat,karena mereka tdk bisa di golongkan kedalam golongan manusia sempurna,sekalipun mereka mempunyai hati dan perasaan.Hati dan perasaan bukan lah esensi yang medasar untuk mengakui keberadaan mereka, apa lagi melegalkan prinsip dan prilaku mereka, akan tetapi akal lah yang menjadi esensi dasar patut atau tidaknya seseorang atau golongan diakui keberadaannya dalam masyarakat, karena akal adalah” qimmah engakau” kata ulama tasawuf……!!!!.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: