SSJ 100


Superjet 100

Berkas:Aeroflot Sukhoi SuperJet Osokin.jpgSebuah Sukhoi Superjet milik maskapai Aeroflot


 Tipe Pesawat penumpang regional
 Produsen Komsomolsk-on-Amur Aircraft Production Association
 Perancang Sukhoi Civil Aircraft (UAC)
 Terbang perdana 19 Mei 2008
 Diperkenalkan 21 April 2011 denganArmavia
 Pengguna Aeroflot
 Tahun produksi 2007–sekarang
 Jumlah produksi 6 prototipe + 6 serial (Des 2011)
 Biaya program US$1.4 miliar
 Harga satuan $23-25 juta
 Varian .

Sukhoi Superjet 100 (Bahasa Rusia: Сухой Суперджет 100) merupakan sebuah pesawat yang dibuat dan dikembangkan oleh Sukhoi. Pesawat ini merupakan salah satu pesawat terbaru di Rusia dan merupakan pesawat penumpang Rusia pertama yang dikembangkan pasca bubarnya Uni Soviet . Pesawat ini ditujukan Baca lebih lanjut

Categories: post | Tags: , , , , | Tinggalkan komentar
 
 

Premium antre?


Mungkin semua orang sudah tau apa itu BBM. BBM itu bukan BlackBerry Massenger yaa… Namun,, BBM itu Bahan Bakar Minyak🙂 Jenis BBM yang langka disini premium dan solar.

Hmmmm…. Bicara soal BBM. Sekarang ini banyak sekali orang mengeluhkan soal BBM yang mau naik atau langka. Seperti di kota aku ini di Palangkaraya. Banyak terlihat di beberapa berita soal kelangkaan BBM dan naiknya harga BBM. Nah.. kota ini mungkin sepertinya sering masuk berita yang soal “antrian BBM”. Disini lumayan banyak sih pom bensin, mungkin sekitar ada 6 yang berada didaerah sekitar kota. Belum terhitung lagi SPBU yang di daerah. Akibat kelangkaan ini, harga premium di pedagang pinggir jalan mencapai

Baca lebih lanjut

Categories: post | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar
 
 

Entrepreneur Sukses nan Muda


Entrepreneur berusia 19 tahun ini tidak ingat secara pasti kapan pertama kali dirinya mulai berdagang. Namun satu hal yang pasti adalah bibit-bibit kemandiriannya telah terbentuk sejak ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Mulai dari menjual kelereng, gambaran, petasan hingga menjual koran, menjadi tukang parkir serta ojek payung, Hamzah Izzulhaq, demikian nama entrepreneur muda ini memoles jiwa entrepreneurship-nya. Bertujuan menambah uang saku, ia melakoni semua itu di sela-sela waktu luang saat kelas 5 SD.

Hamzah, begitu dia sering disapa, terlahir dari keluarga menengah sederhana. Sang ayah berprofesi sebagai dosen sementara ibunda Baca lebih lanjut

Categories: post | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar
 
 

I WANT


mm…. mungkin setiap orang punya cita-cita dalam dirinya sejak kecil. dulu ketika aku masih kecil, aku punya cita-cita yg lumayan laaah.. cita-citaku ini adalah cita-cita yg mulia. aku mau banget ngewujutin cita-citaku ini. tapi cita-citaku yaitu mau jadi polisi. kenapa aku punya cita-cita seperti ini? ceritanya gini.. dulu aku kan tinggal di medan gitu waktu bapakku masih kerja disana. ada om-om entah gatau siapa namanya aku lupa😮 pokoknya om-om itu kerja jadi polisi. om itu mungkin teman bapakku Baca lebih lanjut

Categories: post | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar
 
 

mencoba kembali


setelah sekian lama, tapi ga lama banget sih.. akhirnya blog saya kembali bisa digunakan. entah kenapa seminggu yang lalu setelah saya ngepost dan mengganti         password saya blog saya tidak mau login. katanya sih ” alamat ditutup sementara atau alamat diganti” kan aneh gitu?! hmmm…..

saya sampe pusing mikirnya. mau bikin blog baru tapi Baca lebih lanjut

Categories: post | Tags: , , , , , , | Tinggalkan komentar
 
 

tes


lama ga posting nih.. berasa usang ini blog hahaha

mmm.. tapi bingung mau posting apa? -__-

posting poto-poto buku tahunan kelasku aja deh GEn26 di SMAN2 PALANGKARAYA🙂 look at the picture. thanks😀

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Categories: post | Tinggalkan komentar
 
 

keresahan hati


Hai…

setelah sekian lama ga mosting, kok jadi agak kusam yah blogku hahaha LOL😀

postinganku kali ini, aku mau mengutarakan kekesalanku aja deh.

Next..

Sabtu, 13 juli 2011

jam pelajaran pertama di kelasku adalah biologi. Kami belajar seperti biasa, agak rebut tapi tertib (:

kami membahas soal-soal yg ada dibuku LKS sambil dijelaskan Baca lebih lanjut

Categories: pelajaran, post | Tinggalkan komentar
 
 

wajah-wajah kelulusan tahun 2011


Categories: pelajaran | Tinggalkan komentar
 
 

meledaknya ulat bulu di pulau jawa.


Serangan ulat bulu yang terjadi di pulau jawa saat ini sangat meresahkan masyarakat. Masyarakat khawatir dan tak nyaman secara psikologis melihat pertumbuhan ulat bulu yang melonjak drastis tersebut. Serangan ribuan ulat bulu yang merebak di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Yogyakarta, sebenarnya tak berbahaya bagi tumbuhan ataupun manusia. siklus ulat bulu yang berkembang pesat beberapa waktu terakhir, termasuk di Yogyakarta, merupakan siklus umum terjadi. Hanya, untuk tahun ini populasi Baca lebih lanjut

Categories: pelajaran | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar
 
 

cerita cerita liburan


tanggal 18 april 2011,, tibalah saat-saat mendebarkan untuk para pelajar SMA kelas XII  . karena saat itu adalah Ujian Nasional. dan saat itulah siswa-siswi belajar  dirumah as ( LIBURAN) haha .. asyikk🙂 hal ini yg Baca lebih lanjut

Categories: post | Tags: , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar
 
 

Briptu Norman Dihukum Nyanyi dan Joget India? Norman menyanyi Chaiya-chaiya dan berjoget di depan 200 anggota polisi dan Kapolda.


VIVAnews – Adegan dalam video ‘Polisi Gorontalo Menggila’ berulang. Kali ini, Briptu Norman menarikan kembali joget Indianya di depan sekitar personel polisi yang baru selesai berlatih persiapan pemilukada Gorontalo. Juga di depan Kapolda Gorontalo, Brigadir Jenderal Irawan Dahlan.

“Norman melihat 200 personel sudah siang, capek, dia menawarkan Baca lebih lanjut

Categories: post | Tags: , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar
 
 

percakapan sebelum & sesudah menikah


SEBELUM MENIKAH:

Suami: ahhh, akhirnya…aku uda gak bs nunggu…

Istri: kamu mau aku pergi?

Suami: NGGAK! Jangan pernah berpikir seperti itu!

Istri: Kamu cinta gak sama aku?

Suami: PASTI! sekarang dan Baca lebih lanjut

Categories: post | Tags: , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar
 
 

Puluhan Waria Siap Dukung Siska


 

 

WartaNews, Bekasi Sejumlah waria yang tergabung dalam LSM Srikandi mendatangi Polsek Jatiasih. Dipimpin Hartoyo, sekretaris umum, mereka menyatakan siap mendampingi rahmat Sulistyo alias Fransisca alias Icha baik selama pemeriksaan polisi maupun di persidangan.

“Bagaimanapun, waria memiliki hati dan bisa mencintai, makanya kami akan mendampinginya,” kata Hartoyo.

Namun, keinginan itu tak terkabul karena tak ada surat kuasa dari Siska.

Sementara itu AKP Darmawan Karosekali, Kapolsek Jatiasih, mengatakan saat ini tengah mengumpulkan barang bukti yang digunakan Siska alias Tyo untuk membuat keterangan palsu.

Sejauh ini, bukti yang dikumpulkan baru pakaian wanita serta foto-foto berpenampilan perempuan, termasuk foto pernikahan serta mas kawin berupa gelang dan cincin.

Polisi juga masih mencari Soepriyono dan Wagirah, orang tua palsu Fransiska yang menjadi wali pada pernikahannya dengan Umar.

“Alamatnya belum terlacak, karena menurut tersangka, dia bertemu sepintas lalu diminta menjadi wali nikah,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Fransiska Anastasya Octaviani alias Siska, istri yang dinikiahi Umar ternyata lelaki tulen bernama Rahmat Sulistyo.

Seperti anak lelaki lain, Tyo tumbuh dengan kesukaannya bermain sepakbola.

Pasangan itu menikah setelah berkenalan melalui situs jejaring sosial facebook.

Kini, Siska ditahan polisi karena menggunakan surat identitas palsu untuk menikah dengan Umar.

Dalam akad nikah, ia juga membayar pasangan yang disebutnya sebagai orangtuanya. (*/js)

Categories: post | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , | 2 Komentar
 
 

Ganti Pakaian


Dalam Kompi C sebuah pasukan sudah berbulan-bulan bertugas di pedalaman

 

Irian Jaya, sampai suatu ketika mereka dikumpulkan oleh sang komandan.

 

 

 

“Saya ada dua berita untuk kalian, berita bagus dan berita buruk. Berita

 

bagusnya, hari ini pakaian dalam kita akan diganti…” “Horeeee! Siap,

 

komandan!” seru seluruh anggota pasukan dengan sukacita.

 

 

 

“Nah, sekarang berita buruknya. Bambang, ganti pakaian dalammu dengan

 

punya Joko. Iwan, kamu ganti dengan punya Budi…”

Categories: pelajaran | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar
 
 

Bu Guru


Ibu Guru SD kls 2 kesel banget, karena salah satu muridnya yang paling badung,

yaitu si Udin selalu memanggilnya “Kamu”.

Diapun menghukum si Udin menulis kalimat di bukunya;

“Saya tidak akan memanggil Bu Guru dengan sebutan “Kamu” lagi”

Tak tanggung tanggung, Bu Guru menyuruh si Udin menulisnya

sebanyak 500 baris dan harus selesai esok harinya.

Singkat cerita keesokan harinya di kelas :

Ibu Guru : “Udin kamu sudah mengerjakan PR yang Ibu kasih kemarin!?”

Udin : “Sudah”

Ibu Guru : “Coba Ibu lihat”

Si Udin pun memberikan bukunya itu kepada gurunya sambil berkata

“Saya malah menulisnya sebanyak 1000 baris”

Ibu Guru terkejut, “Untuk apa? Bukankah Ibu hanya menyuruh menulis sebanyak 500 baris?”

dengan PD si Udin berkata, “Biar kamu senang..”

Categories: pelajaran | Tags: , , , , , , , | 3 Komentar
 
 

Pengen married


Ada anak muda yg kebelet married,

Bapakna seneeeenngg~ bgt ngedengerna. Si bapak akhirna nanya siapa nama calon menantuna, si anak nyebutin Pamela, cw sekampung.

Si bapak langsung sedih, trus bilang “Bapak Baca lebih lanjut

Categories: pelajaran | 4 Komentar
 
 

Resep Kue Pancake Kering


Resepepdia Bahan Baca lebih lanjut

Categories: pelajaran | Tags: , , , , , , | 13 Komentar
 
 

absen mendadak


pak rudy,

Categories: pelajaran | Tinggalkan komentar
 
 

menara air


Untuk menara air di Chicago, lihat Chicago Water Tower. Untuk pencakar langit di Chicago, lihat Water Tower Place.
Untuk kegunaan lain dari Water Tower (disambiguasi), lihat Water Tower (disambiguasi) (disambiguasi).

Menara Air Louisville, selesai dibangun tahun 1860.

Menara Air Aalsmeer, Belanda.

Sebuah menara air adalah sebuah kontainer penyimpanan air besar yang Baca lebih lanjut

Categories: pelajaran | Tags: , , , , , , | 5 Komentar
 
 

ruang dekompresi


Sebuah ruang dekompresi adalah bejana tekanan yang digunakan dalam permukaan menyelam disediakan untuk memungkinkan para penyelam untuk menyelesaikan mereka dekompresi berhenti di akhir menyelam di permukaan daripada di bawah air. Hal ini menghilangkan banyak risiko decompressions Baca lebih lanjut

Categories: pelajaran | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar
 
 

nitrogen untuk manusia


Nitrogen (Latin nitrum, Bahasa Yunani Nitron berarti “soda asli”, “gen”, “pembentukan”) secara resmi ditemukan oleh Daniel Rutherford pada 1772, yang menyebutnya udara beracun atau udara tetap. Pengetahuan bahwa terdapat pecahan udara yang tidak membantu dalam pembakaran telah diketahui oleh ahli kimia sejak akhir abad ke-18 lagi. Nitrogen juga dikaji pada masa yang lebih kurang sama oleh Carl Wilhelm Scheele, Henry Cavendish, dan Joseph Priestley, yang menyebutnya sebagai udara terbakar atau udara telah flogistat. Gas nitrogen adalah cukup lemas sehingga dinamakan oleh Antoine Lavoisier sebagai azote, daripada perkataan Yunani αζωτος yang bermaksud “tak bernyawa”. Istilah tersebut telah menjadi nama kepada nitrogen dalam perkataan Perancis dan Baca lebih lanjut

Categories: pelajaran | Tags: , , , , , , | 5 Komentar
 
 

GEMPABUMI


seperti yg  diberitahukan Pak Rudy , sebelumnya masih sedikit yg menulis blog tentang GEMPA. kali ini saya akan menuliskannya :)  Apakah Gempabumi itu ?

Gempabumi adalah peristiwa bergetarnya bumi akibat pelepasan energi di dalam bumi secara tiba-tiba yang ditandai dengan patahnya lapisan batuan pada kerak bumi. Akumulasi energi penyebab terjadinya gempabumi dihasilkan dari pergerakan lempeng-lempeng tektonik. Energi yang dihasilkan dipancarkan kesegala arah berupa gelombang gempabumi sehingga efeknya dapat dirasakan sampai ke permukaan bumi.

Parameter Gempabumi
  • Waktu terjadinya gempabumi (Origin Time – OT)
  • Lokasi pusat gempabumi (Episenter)
  • Kedalaman pusat gempabumi (Depth)
  • Kekuatan Gempabumi (Magnitudo)
Karakteristik Gempabumi
  • Berlangsung dalam waktu yang sangat singkat
  • Lokasi kejadian tertentu
  • Akibatnya dapat menimbulkan bencana
  • Berpotensi terulang lagi
  • Belum dapat diprediksi
  • Tidak dapat dicegah, tetapi akibat yang ditimbulkan dapat dikurangi
Mengapa Gempabumi Terjadi ?

Lempeng Tektonik



Menurut teori lempeng tektonik, permukaan bumi terpecah menjadi beberapa lempeng tektonik besar. Lempeng tektonik adalah segmen keras kerak bumi yang mengapung diatas astenosfer yang cair dan panas. Oleh karena itu, maka lempeng tektonik ini bebas untuk bergerak dan saling berinteraksi satu sama lain. Daerah perbatasan lempeng-lempeng tektonik, merupakan tempat-tempat yang memiliki kondisi tektonik yang aktif, yang menyebabkan gempa bumi, gunung berapi dan pembentukan dataran tinggi. Teori lempeng tektonik merupakan kombinasi dari teori sebelumnya yaitu: Teori Pergerakan Benua (Continental Drift) dan Pemekaran Dasar Samudra (Sea Floor Spreading).

Lapisan paling atas bumi, yaitu litosfir, merupakan batuan yang relatif dingin dan bagian paling atas berada pada kondisi padat dan kaku. Di bawah lapisan ini terdapat batuan yang jauh lebih panas yang disebut mantel. Lapisan ini sedemikian panasnya sehingga senantiasa dalam keadaan tidak kaku, sehingga dapat bergerak sesuai dengan proses pendistribusian panas yang kita kenal sebagai aliran konveksi. Lempeng tektonik yang merupakan bagian dari litosfir padat dan terapung di atas mantel ikut bergerak satu sama lainnya. Ada tiga kemungkinan pergerakan satu lempeng tektonik relatif terhadap lempeng lainnya, yaitu apabila kedua lempeng saling menjauhi (spreading), saling mendekati(collision) dan saling geser (transform).

Jika dua lempeng bertemu pada suatu sesar, keduanya dapat bergerak saling menjauhi, saling mendekati atau saling bergeser. Umumnya, gerakan ini berlangsung lambat dan tidak dapat dirasakan oleh manusia namun terukur sebesar 0-15cm pertahun. Kadang-kadang, gerakan lempeng ini macet dan saling mengunci, sehingga terjadi pengumpulan energi yang berlangsung terus sampai pada suatu saat batuan pada lempeng tektonik tersebut tidak lagi kuat menahan gerakan tersebut sehingga terjadi pelepasan mendadak yang kita kenal sebagai gempa bumi.

Jalur Gempabumi Dunia

Indonesia merupakan daerah rawan gempabumi karena dilalui oleh jalur pertemuan 3 lempeng tektonik, yaitu: Lempeng Indo-Australia, lempeng Eurasia, dan lempeng Pasifik.

Lempeng Indo-Australia bergerak relatip ke arah utara dan menyusup kedalam lempeng Eurasia, sementara lempeng Pasifik bergerak relatip ke arah barat.

Jalur pertemuan lempeng berada di laut sehingga apabila terjadi gempabumi besar dengan kedalaman dangkal maka akan berpotensi menimbulkan tsunami sehingga Indonesia juga rawan tsunami.

Belajar dari pengalaman kejadian gempabumi dan tsunami di Aceh, Pangandaran dan daerah lainnya yang telah mengakibatkan korban ratusan ribu jiwa serta kerugian harta benda yang tidak sedikit, maka sangat diperlukan upaya-upaya mitigasi baik ditingkat pemerintah maupun masyarakat untuk mengurangi resiko akibat bencana gempabumi dan tsunami.

Mengingat terdapat selang waktu antara terjadinya gempabumi dengan tsunami maka selang waktu tersebut dapat digunakan untuk memberikan peringatan dini kepada masyarakat sebagai salah satu upaya mitigasi bencana tsunami dengan membangun Sistem Peringatan Dini Tsunami Indonesia (Indonesia Tsunami Early Warning System / Ina-TEWS).

Akibat Gempabumi
  • Getaran atau guncangan tanah (ground shaking)
  • Likuifaksi ( liquifaction)
  • Longsoran Tanah
  • Tsunami
  • Bahaya Sekunder (arus pendek,gas bocor yang menyebabkan kebakaran, dll)
Faktor-faktor yang Mengakibatkan Kerusakan Akibat Gempabumi
  • Kekuatan gempabumi
  • Kedalaman gempabumi
  • Jarak hiposentrum gempabumi
  • Lama getaran gempabumi
  • Kondisi tanah setempat
  • Kondisi bangunan
Dampak Gempabumi Terhadap Alam

Dampak Gempabumi Terhadap Struktur Bangunan

Dampak Liquifaksi Terhadap Bangunan

Dampak Sekunder Gempabumi Berupa Kebakaran

ingin tahu selengkapnya klik disini 🙂

Categories: pelajaran, post | Tags: , , , , , , | 2 Komentar
 
 

9 ABK dari Indonesia Selamat dari Tsunami Jepang


Gempa berkekuatan 9 yang mengguncang Jepang pada 11 Maret lalu diikuti terjangan tsunami. Sekitar 2.000 orang dilaporkan tewas. Untunglah, 9 anak buah kapal (ABK) asal Indonesia yang sebelumnya tidak diketahui kabarnya dipastikan selamat.

Informasi selamatnya 9 ABK tersebut diinformasikan Kedutaan Besar RI di Tokyo melalui akun twitternya, Selasa (15/3/2011). Mereka merupakan ABK KM TBI JAYA. Mereka adalah:

1. Maxir Kokomure
2. Bahagia Ginting
3. Yuly Mamaghe
4. Siaga Elias
5. Hubertus Tanniels
6. Yohanes Marbun Borhat Saolan
7. Doni Siagian
8. Frederico Cabreira Serveira
9. Sidik Pramono.

KBRI Tokyo juga menyampaikan informasi 41 WNI di Iwama, Prefektur Ibaraki dalam keadaan selamat. Kondisi mereka normal dan sejak kemarin telah kembali bekerja.

Sementara itu, 103 WNI dari Jepang akan diberangkatkan siang ini ke Jakarta. Direncanakan mereka akan tiba sekitar pukul 17.50 WIB di Bandara Soekarno-Hatta. Rombongan ini merupakan WNI dari Sendai dan Fukushima yang sebelumnya mengungsi ke Tokyo. Kedua area itu merupakan wilayah yang paling parah terkena tsunami.

Tsunami di Jepang juga menyebabkan meledaknya reaktor di PLTN Fukushima Jepang.PLTN Fukushima Daiichi yang juga dikenal sebagai Fukushima No 1 memiliki 6 reaktor. Sebelumnya yang mengalami masalah adalah reaktor unit 1 dan 3.

Diberitakan sebelumnya, ledakan ketiga terjadi pada reaktor unit 4 pada Selasa ini. Ledakan itu menyebabkan atap wadah reaktor hancur. Uap pun membumbung memenuhi reaktor. Sementara tingkat paparan radiasi terpantau meningkat 4 kali lipat setelah ledakan itu.

“Tingkat radiasi terbaca pada pukul 08.31 meningkat menjadi 8.217 microsievert dalam 1 jam, dari 1.941 mikrosievert pada 40 menit sebelumnya,” ujar operator PLTN Fukushima Daiichi, Tokyo Electric Power Co.

selangkapnya klik disini

Categories: pelajaran | Tags: , , , , , , | 7 Komentar
 
 

Cat Claw



More pet widgets at Widgia.com

Categories: pelajaran | Tags: , , | Tinggalkan komentar
 
 

Percobaan telur


Pada hari senin tgl 7 maret 2011 anak-anak sparta clasipada melakukan percobaan telur yang di masukkan ke dalam cairan yang jenis nya berbeda menggunakan bahan-bahan yang tersedia antara lain :

  • Air (sebagai kontrol)
  • Air + gula putih
  • Air + gula jawa
  • Air + garam
  • Air + vetsin (MSG)
  • Air + merica
  • Air + asam jawa
  • Telur ayam mentah
  • Telur ayam rebus

Setelah melakukan percobaan hasil dari percobaan telur tersebut,yaitu :

1. Telur yang sudah di rebus dan yang masih belum matang akan tenggelam bila di masukkan ke dalam air biasa

2. Air + gula putih

  • Telur yang sudah direbus setelah di masukkan ke dalam zat cair tersebut akan tenggelam.
  • Telur yang belum matang setelah di masukkan ke dalam zat cair tersebut akan tenggelam.

3. Air + gula jawa

  • Telur yang sudah direbus setelah di masukkan ke dalam zat cair tersebut akan tenggelam.
  • Telur yang belum matang setelah di masukkan ke dalam zat cair tersebut akan tenggelam.

4. Air + garam

  • Telur yang sudah direbus setelah di masukkan ke dalam zat cair tersebut akan mengapung.
  • Telur yang belum matang setelah di masukkan ke dalam zat cair tersebut akan mengapung.


5. Air + vetsin (MSG)

  • Telur yang sudah direbus setelah di masukkan ke dalam zat cair tersebut akan tenggelam.
  • Telur yang belum matang setelah di masukkan ke dalam zat cair tersebut akan tenggelam.

6. Air + merica

  • Telur yang sudah direbus setelah di masukkan ke dalam zat cair tersebut akan tenggelam.
  • Telur yang belum matang setelah di masukkan ke dalam zat cair tersebut akan tenggelam.


7. Air + asam jawa

  • Telur yang sudah direbus setelah di masukkan ke dalam zat cair tersebut akan tenggelam.
  • Telur yang belum matang setelah di masukkan ke dalam zat cair tersebut akan tenggelam.


pecobaan ini sesuai dengan hukum Archimedes yang menyatakkan bahwa apabila suatu benda sebagian atau seluruhnya terbenam ke dalam air, maka benda tersebut akan mendapat gaya tekan yang mengarah ke atas yang besarnya sama dengan berat air yang dipindahkan oleh bagian benda yang terbenam tersebut.

thanks to nisa🙂

Categories: pelajaran | Tags: , , , , , , | 2 Komentar
 
 


Ada satu orang turis dari Indonesia dateng vacation ke NewYork.

 

Waktu dia lagi jalan2 siang, dia notice kalo dia ada

 

didepan Empire State building.

 

Dia nengok ke atas and liat kalo building itu tinggi banget.

 

Nggak salah emang kalo dibilang Empire State itu

 

salah satu gedung yang paling tinggi di dunia.

 

Sewaktu Doi lagi mengagumi kemegahan building

 

itu, Do’i di samperin same Bule and Bule ngajak

 

ngobrol ke si Do’i.

 

 

 

Bule ngomong ke Doi,

 

“Elo tau nggak karena tingginya building ini, gravity

 

force di atas sono tuh ampir nggak ada.”

 

 

 

Doi nengok ke Bule and said,

 

“That’s impossible, nonsense, tepuan. ”

 

 

 

Maklum si Do’i dulu bekas anak SMA IPA

 

makanya Do’i nggak percaya ama Bule.

 

 

 

Bule ngomong lagi,

 

“Swear, gua nggak bo’ong …

 

Kalo elo nggak percaya coba aja deh elo naek

 

ke lantai paling atas and loncat ke luar.

 

Elo nggak bakalan jatuh, tapi melayang-layang

 

kaya burung.”

 

 

 

Do’i keki banget dianjurin loncat dari lantai paling

 

atas Empire State building.

 

 

 

Do’i bales ngomong ke Bule,

 

“Kalo emangnya bener, kenapa nggak elo aja yg

 

loncat dari atas sono,gw liatin dari bawah.”

 

 

 

Bule bilang, “OK deh, gw buktiin kalo gw gak

 

boong sama elo.

 

Skrg gw ke lantai paling atas and loncat ke luar.

 

Elo liat pake keker-an elo kalo gw bakalan

 

me-layang2 di udara kaya burung.”

 

 

 

Bule masuk ke dalem Empire State building.

 

Sekitar 5 menit, Do’i liat lewat keker-an kalo ada

 

orang buka jendela dari lantai yang paling atas

 

and then liat Bule melambaikan tangannya ke Do’i.

 

“Gile juga nih Bule.

 

 

 

Jangan-jangan nih Bule lagi dalam perawatan

 

mental.” Kata Do’i dalem ati.

 

 

 

Abis melambaikan tangannya Bule mulai manjat

 

ke jendela and HOOPLA, loncat ke luar.

 

Do’i langsung menahan napas nya saking

 

dag-dig-dug-nya.

 

 

 

Tapi Do’i langsung cengok begitu liat Bule nggak

 

jatuh ke tanah tapi melayang-layang kaya burung.

 

“Ajigile tuh Bule, kok bisa ya dia melayang-layang

 

kaya burung??” bisik atinya Do’i.

 

 

 

Setelah sekitar 1 menit melayang-layang di udara,

 

Bule masuk lagi ke building lewat the same

 

window and turun ke bawah.

 

 

 

Bule ngomong,” Gimana sekarang, elo percaya

 

nggak sama omongan gw !?”

 

 

 

Do’i masih amused sama apa yang baru di liat.

 

Begitu otaknya sadar, Do’I bilang begini ke Bule,

 

“Pasti elo pake tricks di atas sono,

 

supaya elo nggak jatuh ke tanah!!

 

Pasti, pasti, gue yakin banget….

 

Coba elo loncat sekali lagi, and gua ikut liatin elo

 

dari atas sono jadi gua yakin kalo nggak ada

 

trick.”

 

 

 

Bule dengan senyuman setuju sama usul Do’i.

 

Setelah mereka udah berada di lantai paling atas

 

Bule suruh Do’i supaya perhatiin jelas-jelas kalo

 

dia nggak pake trick buat melayang di udara.

 

Bule lompat lagi ke luar and melayang-layang

 

kaya burung.

 

 

 

Do’i cengok lagi. “Lho kok bisa ya nih orang nggak

 

jatuh ke tanah?”

 

Abis melayang-layang sebentar, Bule masuk lagi

 

lewat jendela and ngomong,

 

“Gimana, percaya nggak sama omongan gw?”

 

Do’I cuma manggut-manggut kaya orang bego.

 

 

 

Terus dia bilang ke Bule,

 

“Eh, Bule elo tolong fotoin gw ya waktu gw lagi

 

melayang-layang di udara.

 

Gw mau buat souvenir nih.

 

Kan keren lho, melayang- layang kaya burung.”

 

 

 

Bule cuma senyum-senyum aja waktu di kasih kamera sama Do’i.

 

Do’i terus manjat ke pinggiran jendela and liat ke bawah,

 

“Wuiihh, tinggi banget, kalo jatuh gimana ya?

 

Ahh, tapi Bule aja nggak jatuh gw juga pasti nggak jatuh.

 

Kan gravity di atas sini kecil banget.”

 

 

 

Terus Do’i lompat ke luar and

 

ZIIINNGGGG……….GEDEBUK!!!!!

 

 

 

Begitu Do’i lompat ke luar, langsung aja dia free

 

falling and mati seketika.

 

Nggak lama dateng deh tuh police-2 and

 

ambulance-2 ke Empire State building.

 

 

 

Waktu Chief polisinya ngatur-ngatur massa yang

 

berkerumun, Chiefnya tanpa disengaja

 

ngeliat Bule baru keluar dari Empire State building.

 

Langsung aja di samperin ama Chief.

 

Bule cuma senyum-senyum aja ke Chief.

 

 

 

Terus Chief bilang ke Bule,

 

“Superman, Superman, kok elo isengnya nggak

 

ilang-ilang sih???”

Categories: pelajaran | Tinggalkan komentar

Kata temenku tentang si nyunyu


Kata temenku tentang si nyunyu.

Categories: pelajaran, post, Uncategorized | Tinggalkan komentar

batik sesion


batik sesion

Categories: post | Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.